Jumat, 03 April 2009

Siang itu.. Subhanalloh ibu

Siang itu, lega rasany ujian praktek magang ict sdh terlewati.. Pusing jg ketemu dgn kabel2 yg aku sendiri g tau jelas apa wujudnya, apalagi gmn hasil otak atikanku td. Aku meninggalkan tmpat yg digunakan untuk ujian tadi,dan berlalu untuk mengambil kendaraanku. Tak disangka,ketemu dgn mbak lilis. Teman di satu aktivitas yg sama,posdaya. Dan kbetulan program nya sedang kejar deadline untk dilaporkan. "piyè dek kmrn? Jadi kesana? Kapan kesana lg?" tanya mb lilis. "yo mb,jd.. Kmrn qt udah ngomong bnyk sm mb pur. InsyALLOH tgl 11 qt ksana lg untk bantu di poslansia ny. Trus,. . . . . . ." aku ceritakan pnjang lebar hasil pertemuan ku dan teman2 kmrn,dan memberitahukan rencana selanjutnya.
Di sela2 pembicaraan kami,ada seorang ibu yg duduk bersama kami di dpn kantor dosen ekonomi. Beliau bilang,sedang ikut anaknya yg jg dosen di prodi PKn.
Tak berapa lama kemudian,dy bercerita kalau dy blm lama operasi. Dan sekarang ini sdng dlm tahap pemulihan. Ibu itu menceritakan panjang lebar kepadaku yg ternyata beliau pensiunan lab di kampus ini. Yg bikin aku terkesan,beliau tegar sekali. Dan dy pun sempat mengatakan: "ALhamdulillah,saya masih diberi kesempatan oleh Alloh", dy jg bertekad untk memanfaatkan sisa umurnya. Dan bercerita bhwa teman2 yg kasusny hampir sama dgnnya,kini sudah meninggalkn dunia ini untk slamany. Mgkn Alloh berkhendak dgn sgala yg trbaik mnurutNya.
Ya Alloh,glek rasanya. Mati,suatu hal yg PASTI. Yg bs dtng menjemput,kpn sj,dmana sj,siapa sj. Sekarang,nanti ataupun besok. Qt g tau,kapan giliran kita datang. aku menanyakan pada diriku sendiri. Apa yg sudah aku perbuat dan aku persiapkan untk menyambutnya?
Suatu pelajaran yg berharga! Yupz.. Syukron ibu.. Aku dpt pelajaran yang amat berkesan!

2 komentar: