Senin, 06 April 2009

Menembus media masa

Menulis?? Hari gini,siapa yang gak bisa? Di zaman serba mudah seperti ini, menulis pun juga tak boleh ketinggalan.. Banyak cara untuk menuangkan tulisan kita.. Termasuk dengan memanfaatkan media elektronik yg ada. Bahkan bisa menjadi lebih cepat dan lebih efektif. Ada yg bilang, lewat tulisan kita lah,orang mengenal siapa kita..
Media masa merupakan salah satu tempat bagi 'sang penulis' menuangkan gagasan dan tulisannya.. Mungkin bisa jd awal dari usaha penggalian potensiny.. Ad yg sekali tulis,langsung dimuat. Ad yg beberapa kali kirim tapi tidak dmuat2. Weleh2. Harus gmn lagi ini? Apa masih kurang bagus tulisan kita? Atau terlalu jelek? Yg pasti setiap tulisan yg kita buat insyALLOH ad nilainya.
Ad baiknya kita perhatikan beberapa tips dan trik yg bisa membantu. Diantaranya:
1. Sesuaikan visi dan misi.
->terlebih dahulu,kita harus tau siapa pembaca media tersebut? Kira2 berada pd kelompok umur berapa ya? Kemudian jg luruskan niat kita.. All right?
2. Trend up date.
->media akan lebih tertarik memuat tulisan yg berisi isu terpanas yg sedang terjadi. Krn seyogyany media merupakan sumber informasi.
3. Lihat momen.
->kalo yg ini,kita bs sesuaikan dengan momen yg sedang terjadi. Misalnya momen ketika ramadhan,atau momen2 lain.
4. Yang rapi donk!
->kesan pertama begitu menggoda,selanjutny terserah anda! Nah untuk memberikan kesan pertama yg brkesan,kalo mnulis dperhatikan krapiannya. Termasuk tanda baca seperti titik,koma dsb.
5. Jam terbang.
->apa ya? Ni bukan seperti ikan terbang lho. Emang jam bisa terbang?hohoho.
Tentunya bagi pemula,jam terbang masih sedikit. Maksud jam terbang disini,jgn lupa dan jangan malu (apalagi sombong) untuk menuliskan biodata kita..

Nah tips dan trik di atas boleh dan bisa banget untuk kita coba. Yuk,kita berlomba-lomba untuk menulis. Walopun saya sendiri juga belum pernah coba.hehehe.
Semangat! Cayoo!
Alloh selalu bersama hambaNya yg mau berusaha. Tidak hanya berdiam diri dan hanya menyimpan tulisan kita,keburu basi lho..

Referensi:sabili,maret 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar